In-cabin Microfilter AC


In-cabin microfilter AC adalah saringan udara yang dipasang di interior mobil, bukan saringan udara untuk mesin. Yang ini adalah saringan udara untuk paru2 awak mobil.

image

Apa sih manfaat in-cabin microfilter? 
– untuk menyaring udara yg dihembuskan ke evaporator AC di interior mobil. Sehingga evaporator akan selalu bersih, efek jangka panjangnya AC tetap dingin dan awet.
– udara hasil hembusan kisi2 AC menjadi lebih bersih untuk dihirup oleh manusia.

Saat ini bahkan sudah ada microfilter yg dilengkapi dengan carbon aktif (saringannya berwarna kehitaman, bukan putih). Manfaat carbon aktif adalah untuk menetralisir bau tidak sedap yg menyerang interior. Sayangnya untuk Nissan XTrail hanya tersedia microfilter yg standard tanpa carbon aktif.

Saran saya, demi kesehatan keluarga di dalam mobil, sebaiknya pasang in-cabin microfilter ini. Periode pemakaian adalah sekitar 20.000 km atau 1 tahun harus diganti secara berkala. Untuk harga yg orisinil Nissan berkisar Rp.300.000-an ke atas, sementara untuk produk alternatifnya merk Sakura, harganya sekitar Rp.80.000-an saja.

5 thoughts on “In-cabin Microfilter AC

  1. mau tanya pak, ini xtrail bawaan tdk ada filter cabin AC nya ya ? barusan cek ke penjual, udah ada yg sakuran carbon pak, harga 135rb,

    • untuk xtrail generasi awal, tidak ada filter cabinnya. untuk yg lebih baru, coba dicheck saja, buka laci dashboard, di belakangnya ada slot, jika kosong berarti tidak dipasang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s